Sosial Media ? Mengeluarkan Isi Otak Lebih Cepat

Sosial Media ? Mengeluarkan Isi Otak Lebih Cepat
Sosial Media ? Mengeluarkan Isi Otak Lebih Cepat

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa banyaknya situs sosial media yang ada telah membuat banyak orang lebih cepat berfikir, lihat  saja contohnya, ketika kita sekali log in dalam situs jejaring facebook, maka kita akan langsung disodorkan sebuah yang akan membuat otak kita berfikir lebih keras, ?apa yang kamu pikirkan??. betulkan?.

Dengan situs sosial media, pikiran kita juga akan lebih cepat membuang semua yang ada didalam otak kita. membuang ide, membuang marah, membuang uneg-uneg dan membuang yang dapat dibuang dalam tulisan bernama status. tapi ingat, buang jangan asal buang yang bernama tulisan status, karena tulisan status kita bila tidak terkontrol, maka mungkin bisa jadi akan menerkam kita sendiri.

Contoh kecil saja, ketika kita sedang berjalan tiba-tiba kaki kita menginjak duri dan melukai kaki kita hingga berdarah, dan secara spontang otak kita berfikir kesal, dan memerintah mulut kita mengucap kata kotor, setelah itu saraf otak memerintah tangan kita untuk mengambil handphone  dan langsung menerjemahkan apa yang diucapkan mulut dalam tulisan status. Nah, disinilah, apabila status kita hanya asal ketik, apalagi hanya ketikan kata-kata kotor, maka reputasi kita disitus jejaring sosial dimata orang lain pasti tidak baik. Maka berhati-hatilah.

Efek lain dari situs sosial media bagi saya pribadi adalah, membunuh semangat ngeblog. Kenapa  bisa begitu?, ya karena dengan tulisan status kita di sosial media, meski sedikit banyak yang akan membaca dan akan banyak yang berkomentar. Beda halnya apabila kita menulis diblog, sudah menulis panjang lebar, memeras otak untuk membuat postingan, eh ternyata komantar atau yang berkunjung di blog cuma segelintir  .

Jadi pada kesimpulannya  adalah kekuatan sosial media yang paling nampak dan menonjol ketika kita menyampaikan yang ada dalam otak lebih cepat dari pada blog, meskipun dibatasi oleh jumlah karakter.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*